Cara Menggunakan fitur Absensi Pin

Fitur Absensi PIN memudahkan perusahaan untuk mencatat kehadiran pegawai dengan cara yang sederhana. Setiap pegawai hanya perlu memasukkan PIN unik mereka saat melakukan absensi, yang membantu memastikan data kehadiran yang akurat dan meminimalkan kesalahan. Berikut adalah panduan lengkap untuk menggunakan fitur Absensi PIN:

  1. Untuk Anda yang menggunakan Device Windows anda perlu download software tambahan Microsoft Edge Canary, anda bisa download melalui link berikut https://olsera.com/id/download 




  2. Selanjutnya anda perlua mendaftarkan perangkat POS anda dibackoffice olsera melalui menu Kehadiran > Perangkat > Tambah


    Akan muncul menu yang akan anda isi,
    Nama Perangkat = untuk penamaan perangkat POS anda
    No. Seri = Untuk nomer seri anda bisa cek pada bagian bawah saat login POS kasir
    Setelah itu pilih Simpan



    Anda bisa cek perangkat yang terdaftar sebagai POS absensi melalui backoffice Kehadiran >> Perangkat







  3. Dilanjutkan Pada POS kasir, untuk melakukan Absensi anda bisa ke menu Absensi



    Lalu akan muncul Laman baru Berupa nama pegawai anda yang sudah diinput dan siap untuk melakukan absensinya



    Setelah masuk kedalam nama pegawai anda perlu memasukan pin yang sudah ada pada detail pegawai



    Setelah pilih Datang maka pegawai Berhasil untuk absen kehadiran, dan untuk absen pulang bisa gunakan cara yang sama.

Dengan menggunakan fitur Absensi PIN,anda dapat meningkatkan efisiensi pencatatan kehadiran dan menjaga data kehadiran yang terorganisir.

Did you find this article useful?