Mengelola pembelian secara massal di POS Olsera dapat dilakukan dengan mengimpor data menggunakan file Excel CSV. Berikut langkah-langkah untuk membuat pembelian dengan cara ini:
-
Masuk ke Backoffice Olsera
Buka akun Olsera Anda dan masuk ke menu Pembelian > Butuh Diproses. -
Pilih Opsi Import
Di halaman Butuh Diproses, klik opsi Import di bagian kanan atas. -
Download Template CSV
Pilih Download Template untuk mengunduh file CSV yang akan digunakan untuk memasukkan data pembelian. -
Isi Kolom di Template CSV
Buka file template yang telah diunduh dan isikan kolom berikut sesuai dengan data pembelian Anda:
Supplier: Nama pemasok yang terkait.
Order Date: Tanggal pemesanan.
Currency: Mata uang yang digunakan.
Note: Catatan tambahan untuk pembelian.
Product Name: Nama produk yang dipesan.
Product Variant Name: Nama varian produk (jika ada).
Price: Harga satuan produk.
Amount: Total biaya produk.
Qty: Jumlah produk yang dipesan. -
Unggah File CSV
Setelah mengisi template, simpan file tersebut dan kembali ke halaman Import. Drop file yang telah diisi pada area unggahan. -
Proses File CSV
Setelah file CSV diunggah, klik Proses untuk mulai memproses data pembelian yang telah diimpor. -
Hasil Import Menjadi Draf Pembelian
Hasil dari impor akan menjadi draf di bagian Pembelian Butuh Diproses. -
Lanjutkan Proses Pembelian
Setelah itu, Anda bisa melanjutkan proses pembelian seperti biasa, termasuk mengonfirmasi dan menyelesaikan transaksi.
Dengan fitur ini, Anda dapat menghemat waktu dalam mengelola banyak pembelian sekaligus.