Menambah data pelanggan secara massal melalui fitur import CSV di POS Olsera sangat membantu untuk mengelola banyak pelanggan dengan lebih efisien. Berikut adalah langkah-langkah untuk menambahkan data pelanggan menggunakan Excel CSV:
-
Masuk ke Backoffice Olsera
Login ke backoffice Anda dan masuk ke menu Pelanggan & Supplier > Pelanggan. -
Pilih Opsi Import
Pada halaman pelanggan, klik ikon titik tiga di bagian kanan atas, lalu pilih Import. -
Download Template CSV
Klik Download Template untuk mengunduh file template CSV yang disediakan. -
Isi Kolom di Template CSV
Buka file template yang telah diunduh dan isikan data pelanggan pada kolom-kolom berikut:
Code: Kode pelanggan (anda bisa mengosongkan).
Customer Type: Jenis pelanggan.
Name: Nama pelanggan.
Email: Email pelanggan.
Phone: Nomor telepon pelanggan.
Address: Alamat pelanggan.
Postal Code: Kode pos.
Gender: Jenis kelamin (M/F).
DOB: Tanggal lahir.
Expiry Date: Tanggal kedaluwarsa (jika diperlukan).
Is Frozen: Status aktif/tidak aktif.
City: Kota pelanggan.
Subdistrict: Kecamatan.
Company: Nama perusahaan (jika ada).
Accept Newsletter: Apakah pelanggan setuju menerima newsletter.
Credit Limit: Batas kredit pelanggan.
Notes: Catatan tambahan.
jika anda ingin menambahkan loyality point anda bisa menambahkan kolom loyalty_points -
Unggah File CSV
Setelah semua data diisi dengan benar, simpan file tersebut, lalu unggah file CSV pada menu Import dengan cara drop file ke area unggahan. -
Proses Import
Klik tombol Proses untuk memulai import data. Sistem akan memproses data dan menambahkan pelanggan baru ke dalam sistem.
Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan berhasil menambahkan data pelanggan secara massal menggunakan fitur import Excel CSV di POS Olsera.