Menambah data pelanggan secara massal melalui fitur import CSV di POS Olsera sangat membantu untuk mengelola banyak pelanggan dengan lebih efisien. Berikut adalah langkah-langkah untuk menambahkan data pelanggan menggunakan Excel CSV:
- 
Masuk ke Backoffice Olsera 
 Login ke backoffice Anda dan masuk ke menu Pelanggan & Supplier > Pelanggan.
- 
Pilih Opsi Import 
 Pada halaman pelanggan, klik ikon titik tiga di bagian kanan atas, lalu pilih Import.
- 
Download Template CSV 
 Klik Download Template untuk mengunduh file template CSV yang disediakan.
- 
Isi Kolom di Template CSV 
 Buka file template yang telah diunduh dan isikan data pelanggan pada kolom-kolom berikut:
 Code: Kode pelanggan (anda bisa mengosongkan).
 Customer Type: Jenis pelanggan.
 Name: Nama pelanggan.
 Email: Email pelanggan.
 Phone: Nomor telepon pelanggan.
 Address: Alamat pelanggan.
 Postal Code: Kode pos.
 Gender: Jenis kelamin (M/F).
 DOB: Tanggal lahir.
 Expiry Date: Tanggal kedaluwarsa (jika diperlukan).
 Is Frozen: Status aktif/tidak aktif.
 City: Kota pelanggan.
 Subdistrict: Kecamatan.
 Company: Nama perusahaan (jika ada).
 Accept Newsletter: Apakah pelanggan setuju menerima newsletter.
 Credit Limit: Batas kredit pelanggan.
 Notes: Catatan tambahan.
 jika anda ingin menambahkan loyality point anda bisa menambahkan kolom loyalty_points
- 
Unggah File CSV 
 Setelah semua data diisi dengan benar, simpan file tersebut, lalu unggah file CSV pada menu Import dengan cara drop file ke area unggahan.
- 
Proses Import 
 Klik tombol Proses untuk memulai import data. Sistem akan memproses data dan menambahkan pelanggan baru ke dalam sistem.
Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan berhasil menambahkan data pelanggan secara massal menggunakan fitur import Excel CSV di POS Olsera.